Memanfaatkan Selebgram Untuk Membangun Brand Awareness, Why Not?

No Comments

Belanja online saat ini tentu bukan hal yang sulit dan membingungkan. Apalagi dnegan situasi pandemi saat ini yang akhirnya memaksa cara berbelanja menjadi berubah. Belanja online saat ini menjadi kebutuhan bagi setiap orang, mulai dari belanja bulanan, keperluan pribadi, keperluan kantor semua dapat dilakukan dengan praktis melalui perantaraan teknologi. Kemajuan teknologi akhirnya juga mendorong perubahan cara masyarakat berbelanja dan dalam jangka panjang hal ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia.

Kemudahan melakukan transaksi dalam jual beli online juga artinya memberikan kemudahan juga bagi setiap orang untuk membuat atau memulai bisnis dan kian mudah dikembangkan di era digital.

Untuk membangun bisnis di dunia online, perlu mengenali strategi pemasarannya. Namun sebelum masuk dalam strategi pemasaran, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan bisnis online?

Bisnis online adalah system atau cara pemasaran usaha melalui atau menggunakan medium internet. Berbisnis secara online juga terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya diantaranya untuk menyewa ruko, membeli stok barang, membayar karyawan dan lain sebagainya.

Lalu apa saja sih langkah yang harus dilakukan untuk untuk mengembangkan bisnis online yang kita miliki? Salah satunya adalah membangun dan membuat Website. Dengan memiliki website, bisnis online yang anda miliki akan semakin terlihat profesional. Selain itu website juga memudahkan para pembeli untuk mengetahui produk apa saja yang dipasarkan.

Langkah lainnya adalah memanfaatkan endorsement melalui selebgram untuk mempromosikan akun bisnis online kalian serta website yang dimiliki. Endorsement ini akan membangun awareness bagi para calon pembeli untuk mengetahui brand serta produk apa yang sedang ditawarkan.

Satu hal yang pasti dan wajib dipahami, melakukan endorsement bukan berarti produk yang dijual akan langsung laris manis. Namun endorsement membantu para calon pembeli tentu akan mengetahui keberadaan bisnis dimiliki, dengan begitu artinya awareness telah terbangun antara calom pembeli dengan bisnis anda.

Endorsement juga bukan berarti harus menyewa atau dilakukan oleh selebgram yang super terkenal plus memiliki pengikut yang sangat banyak. Untuk memulai bisnis anda juga bisa memulai proses endorsement dari selebgram micro yang jumlah pengikutnya belum begitu banyak dan biayanya lebih terjangkau.

Tapi, biar endorsement yang dilakukan tepat sasaran, anda perlu melakukan riset sebelum menggunakan jasa endorsement dari selebgram. Caranya sederhana, perhatikan pangsa pasar yang selebgram tersebut miliki, contohnya : jika produk anda adalah produk kecantikan, maka anda harus memilih selebgram yang juga fokusnya pada produk kecantikan. Dengan begitu, produk anda akan lebih mencapai target pasar yang diinginkan.

More from our blog

See all posts
No Comments