Mau Membuat Webinar? Pesan Disini Saja. Mulai Dari 150 Ribu per Bulan

1 Comment

Jika kamu sering mengikuti seminar, maka perhatikan kalau sebuah seminar setidaknya memiliki beberapa komponen yaitu ruangan, peserta, pemateri, dan materi seminar. Namun melakukan seminar secara online saat ini bukanlah perkara gampang. Dengan adanya pandemi Covid-19, ruang gerak setiap orang menjadi terbatas, baik karena aturan dari pemerintah ataupun karena kita berupaya menjaga agar tidak terlampau sering mengadakan aktifitas di luar rumah

Karena itu jawabannya adalah mengadakan seminar online. Seminar online atau webinar merupakan seminar yang dilakukan secara online. Webinar bekerja persis seperti seorang dosen mengajar di kelas virtual. Namun agar tak salah asumsi, ada baiknya anda mengetahui perbedaan antara meeting online dan webinar.

Untuk memulai sebuah webinar atau mengikuti sebuah webinar, yang anda perlukan adalah memiliki koneksi internet yang stabil dan memadai. Selain soal koneksi internet, maka yang penting berikutnya adalah aplikasi yang mendukung untuk memulai webinar. Ada banyak aplikasi yang tersedia di pasaran dari yang paling mahal hingga yang harganya terjangkau bahkan untuk kelas mahasiswa.

Untuk memasarkan webinar yang anda selenggarakan maka diperlukan landing page ataupun website. Website adalah elemen penting yang mampu menunjang penyelenggaraan webinar yang akan anda lakukan. Jangan lupa untuk membuat berbagai artikel pendukung sebagai referensi tentang diskusi ataupun seminar yang akan anda selenggarakan.

Memulai webinar, maka Anda perlu menentukan topik tertentu. Tanpa topik yang spesifik, maka webinar ataupun diskusi yang dilakukan akan berjalan tanpa arah. Untuk memulai topik, anda dapat melihat tren yang sedang berkembang dan menjadikannya sebuah topik.

Soal waktu memang agak sedikit tricky, namun pada dasarnya untuk membuat Webinar merupakan kegiatan yang bisa Anda lalukan setiap saat. Anda memiliki kebebasan penuh untuk menentukan kapan dimulainya webinar. Bisa setiap weekend atau setelah orang-orang pulang kerja. Intinya adalah mencari waktu di mana orang-orang bisa menyimak webinar yang anda selenggarakan.

Agar webinar kamu dikenal luas, jangan lupa menyebarkannya melalui media sosial. Twitter, Facebook, Instagram, dan Whatsapp adalah platform yang jamak digunakan dan tentunya wajib anda optimalkan.

Masih kesulitan untuk menyelenggarakan webinar? Kami punya penawaran webinar menarik untuk Anda mulai dari mulai dari 150 ribu per bulan.

Segera hubungi kami

More from our blog

See all posts
1 Comment