Luncurkan Modul Pendidikan Hukum Berkelanjutan, ICJR Gandeng KSI Cipta Media

No Comments

Pendidikan Hukum Berkelanjutan atau yang lebih dikenal sebagai Continuing Legal Education (CLE) adalah program penting yang perlu dilakukan oleh setiap organisasi advokat. Program ini pada dasarnya bertujuan untuk memperkuat kapasitas para advokat dalam menjalankan profesi hukum.

Institute for Criminal Justice Reform bekerjasama dengan PERADI RBA, Kongres Advokat Indonesia (KAI), dan PERADI SAI dengan dukungan The Asia Foundation membuat modul pendidikan hukum berkelanjutan dengan tujuan memperkuat kapasitas anggota dari PERADI RBA, KAI, dan PERADI SAI untuk percepatan perluasan akses terhadap keadilan. Program kerjasama dan modul pendidikan hukum berkelanjutan ini resmi diluncurkan di Hotel JS Luwansa Jakarta, pada 12 November 2021.

KSI Cipta Media dipercaya untuk mendampingi ICJR dalam kegiatan peluncuran kerjasama dan modul pendidikan hukum berkelanjutan yang dilakukan secara daring dan luring. Program kerjasama yang digagas oleh ICJR, PERADI RBA, KAI, dan PERADI SAI resmi diluncurkan sekaligus disaksikan oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum. PERADI RBA yang diwakili oleh Ketua Umumnya, Dr. Luhut M.P. Pangaribuan, S.H., LL.M, KAI yang diwakili oleh Wakil Presiden, Dr. T.M. Luthfi Yazid, S.H., LL.M, dan PERADI SAI yang diwakili oleh Swandy Halim, S.H., MSc juga menghadiri sekaligus menandatangani kerjasama pendidikan hukum berkelanjutan tersebut.

Dedy Dewantoro, Chief of Operation & Strategic Partnership KSI, menjelaskan jika apa yang dilakukan oleh ICJR untuk mendorong percepatan perluasan akses terhadap keadilan di Indonesia adalah program yang patut didukung. Selain itu, KSI menurut Dedy, juga berkomitmen untuk terus menerapkan prinsip – prinsip hak asasi manusia dalam setiap operasi bisnis KSI.

Dedy juga berpandangan jika kepercayaan yang diberikan oleh ICJR merupakan tantangan besar bagi perusahaan untuk terus menerus meningkatkan kemampuan perusahaan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mitra perusahaan.

Selain itu KSI Cipta Media juga percaya, langkah kerjasama dengan 3 organisasi advokat ini adalah modal awal untuk membangun dan mendukung program pemerintah untuk mendorong percepatan akses terhadap keadilan secara berkesinambungan.

More from our blog

See all posts
No Comments