KSI Cipta Media Berhasil Dampingi Penyelenggaraan Seminar Nasional Memperingati HDKD 2021

No Comments

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM, mengadakan Seminar Nasional : “Peran Kementerian Hukum dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Seminar ini dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) dan bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat mendiskusikan strategi kebijakan Hukum dan HAM dalam percepatan pemulihan ekonomi. Harapannya melalui seminar nasional ini dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah untuk saling berkolaborasi, memastikan Indonesia menjadi negara maju.

Seminar Nasional yang diadakan pada 12 Agustus 2021 ini menghadirkan Wakil Presiden Republik Indonesia Indonesia Bapak Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin untuk menyampaikan keynote speech dan Menteri Hukum dan HAM Bapak Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D. Selain itu hadir pula 11 Pembicara diantaranya;  Bapak Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, M.H (Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM), Bapak Dr. Freddy Harris, SH, LLM, ACCS (Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual), Bapak Cahyo Rahardian Muzhar, SH, LLM (Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum), Bapak Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, SH, M.Hum Kepala (Badan Pembinaan Hukum Nasional/ Plt. Direktur Jenderal Imigrasi), Bapak Prof. Dr. Benny Riyanto, SH, M.Hum (Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan), Bapak Dr. Mualimin Abdi, SH, MH (Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia), Bapak Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si, M.M. (Dekan Fakultas Ilmu Administrasi  Universitas Indonesia), dr. Vito AnggarinoDamay, Sp.JP., M.Kes, FIHA, FICA (Dokter/ Praktisi Kesehatan), dr. Reisa Broto Asmoro (Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19), Ardhanti Nurwidya, S.H., LL.M. (Pelaku Ekonomi Digital – Vice Presiden GoTo), Dr. Ir. Slamet Soedarsono, MPP, QIA, CRMP, CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kementerian PPN/Bappenas).

KSI Cipta Media berbangga karena telah dipercaya untuk memfasilitasi penyelengaraan Seminar Nasional yang digagas oleh Kementerian Hukum dan HAM. Dedy Dewantoro, Chief of Operation & Strategic Partnership KSI, menjelaskan jika kepercayan ini merupakan tantangan besar bagi perusahaan untuk terus menerus meningkatkan kemampuan perusahaan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mitra perusahaan. KSI Cipta Media sendiri, menurut Dedy, percaya bahwa seminar nasional yang diadakan ini merupakan langkah awal yang baik untuk mendukung upaya pemerintah melakukan penataan regulasi khususnya untuk memberikan dukungan bagi pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid 19.

More from our blog

See all posts
No Comments