5 Hal Yang Wajib Ada Dalam Company Profile

1 Comment

Ada hal lain yang dapat meyakinkan calon klien Anda selain presentasi, adalah company profile. Katakanlah, ini adalah ringkasan tentang perusahaan Anda yang juga dapat Anda “jual” kepada calon klien.

Jual? Iya..

Dengan adanya company profile cukup membantu Anda yang memiliki keterbatasan untuk presentasi. Mungkin saja, lokasi perusahaan Anda dengan calon klien berbeda kota, atau mungkin saja company profile ini dapat Anda gunakan saat mengajukan kerjasama di awal penawaran.

Sayangnya tidak semua perusahaan mampu menyiapkan company profile dengan baik. Bahkan ada yang tidak memilikinya, hemmm sayang sekali bukan? Anda sudah melewatkan 1 kesempatan peluang memperkenalkan perusahaan Anda. Bagi Anda yang belum memiliki company profile, atau sudah punya namun belum efisien, yuk simak tips berikut agar Anda bisa memiliki company profile yang “berkelas”!

Sisipkan informasi yang penting

Alamat kantor, nomor telepon kantor atau email kantor menjadi objek terpenting yang harus masuk ke dalam company profile. Ketiga hal tersebut seperti telah menjadi 1 paket istimewa yang wajib dicantumkan. Selain untuk meyakinkan calon klien bahwa perusahaan Anda ini nyata, hal tersebut juya berguna untuk kebutuhan surat-menyurat dan komunikasi lanjutan. Anda juga bisa mencantumkan alamat situs perusahaan, jika ada.

Kenalkan anggota perusahaan

Silakan cantumkan beberapa nama penting yang dapat memengaruhi perusahaan. Tidak perlu semua nama pekerja di perusahaan dimasukkan datanya di company profile. Cukup untuk beberapa orang tertentu yang sekiranya akan banyak berhubungan dengan klien atau bahkan orang-orang yang berpengaruh bagi perusahaan Anda.

Informasikan produk

Anda harus menginformasikan produk yang perusahaan Anda miliki dan menjelaskan mengapa orang-orang harus menggunakan produk Anda. Buatlah satu sudut pandang yang meyakinkan calon klien bahwa perusahaan Anda adalah yang terbaik dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Layak Dibaca  3 Hal "Sederhana" yang Sering Terlupakan
Layak Dibaca  Selain Website, Pemilik Bisnis Juga Wajib Punya Media Sosial

Cek typo

Jika semua materi sudah tersedia, pastikan Anda mengecek ulang kalimat yang Anda. Bahkan jika perlu ejalah satu-persatu kata-kata yang ada di dalamnya.

Design menarik

Mungkin Anda tertarik untuk membuat company profile perusahaan Anda semakin terlihat bagus. Salah satunya dengan menggunakan design yang menarik. Menarik disini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya tata letak, penggunaan warna, icon, gambar, bentuk, serta ukurannya.

Sebaiknya jangan biarkan halaman profile terkesan menumpuk dengan banyaknya informasi yang Anda berikan, karena bisa jadi informasi tersebut tidaklah penting. Pertimbangkan juga soal urutan perkenalan yang akan ditampilkan.

Selain itu, gunakanlah warna yang nyaman dipandang. Anda juga bisa menambahkan gambar pendukung serta icon menarik yang berkaitan dengan apa yang sedang Anda bahas.
Untuk bagian percetakan, banyak pula perusahaan yang membuat company profile dengan ukuran-ukuran dan bentuk-bentuk tertentu. Tak hanya ukuran standar yang biasa digunakan, mungkin company profile ini bisa dibentuk dengan bentuk-bentuk yang unik, menyerupai produk perusahaan Anda misalnya.

Jika Anda kesulitan dalam menentukan kelima hal di atas, jangan ragu untuk mencari bantuan dari penyedia jasa yang sudah ahli. Biasanya ahli yang menangani hal ini juga bisa membantu Anda untuk menentukan apa yang sebaiknya ditampilkan dan mana yang tidak perlu. Dengan begitu, Anda bisa menyebarkan profile perusahaan Anda dengan perasaan bangga.

More from our blog

See all posts