3 Hal “Sederhana” yang Sering Terlupakan

No Comments

Bisnis memang semakin luas, malah semakin banyak pengusaha yang membuat produk-produk baru yang awalnya tidak terpikirkan. Ditengah persaingan ini, tiap perusahaan berlomba-lomba untuk memperkenalkan bisnisnya kepada khalayak luas. Tujuannya tentu untuk membuat pasar yang semakin melebar lagi.

Agar bisnis yang dilakoni terkesan menarik, tentu ada beberapa hal sederhana yang harus dijaga, selain kenyamanan karyawan. Karena “sederhana” terkadang item ini terabaikan lho. Semoga perusahaan Anda tidak melupakan 3 hal sederhana ini:

Kartu nama

Obrolan santai sering kita jumpai dimana saja, baik saat waktu bekerja ataupun berlibur. Saat waktu bekerja, tentu kewajiban Anda, terutama bagian marketing, untuk mengenalkan perusahaan Anda. Namun bagaimana jika Anda bertemu dengan seseorang yang berpotensi menjadi klien Anda disaat liburan?

Kartu nama menjadi item kecil yang mungkin sering terlupakan. Saking sederhananya, kadang kita tidak sadar kalau stok kartu nama di dalam dompet kita sudah habis. Atau jangan-jangan perusahaanmu tidak menyiapkanmu kartu nama?

Ya mungkin untuk sebagian posisi yang berada di “belakang meja” dan tidak memiliki jobdesk untuk bertemu dengan orang banyak, kartu nama menjadi benda yang tidak begitu penting. Namun percayalah, ketika tanpa sengaja kita bertemu dengan seseorang, mungkin saja Anda membutuhkan selembar kertas kecil itu.

Website

Logikanya, mungkin saja klien akan mencari tahu produk apa saja yang perusahaan Anda sediakan. Darimana sumber informasinya? Hal pertama yang calon klien pikirkan adalah mencari informasi tentang perusahaan Anda melalui internet, dan calon klien akan berusaha untuk mencari website perusahaan Anda. Apalagi jika tampilan websitenya sangat ramah, klien pasti akan rela berlama-lama menyimak apa saja produk yang Anda sediakan dengan keunggulannya.

Layak Dibaca  Panduan Membuat Website Agar Bisnis Anda Tidak Mangkrak

Bisa jadi Anda juga mendapatkan calon klien melalui telepon dan Anda dipersilakan untuk presentasi. Percayalah, sefokus apapun klien mendengarkan Anda presentasi, pasti ada bagian-bagian yang akan terlupakan. Itulah mengapa website menjadi penting. Anda bisa mengenalkan produk apa saja yang perusahaan Anda miliki dengan membuka website perusahaan Anda. Dengan membuka situs perusahaan Anda ini, kemungkinan Anda salah menyebutkan produk yang Anda miliki pun sangat kecil. Jadi lebih aman bukan?

Layak Dibaca  Mau Mengikuti Seminar Secara Daring? Pahami 5 Langkahnya

Company profile

Ini yang sering terlupakan, hal informasi perusahaan. Kartu nama sudah ada, website pun sudah rapi, namun kekurangan daya untuk meyakinkan calon klien bahwa tenaga pekerja dan sistem di perusahaan Anda sangatlah berkompeten. Kekurangan ini banyak terjadi, sehingga banyak yang merasa cukup menampilkan about us saja dihalaman informasi website perusahaan.

Sebenarnya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dengan adanya company profile. Terutama soal meyakinkan klien bahwa pekerja di perusahaan Anda memiliki kompetensi tinggi dan akan bekerjasama dengan baik, serta mampu memberikan pelayanan dengan kualitas yang terbaik.

Mengapa bagian ini sering terabaikan? Biasanya tidak ada orang yang mampu mendesign company profile di perusahaan tersebut. Jangan khawatir, Anda bisa meminta penyedia jasa untuk membantu Anda membuat ringkasan dari perusahaan Anda, dan mendesignnya dengan baik. Memang akan mengeluarkan sedikit kocek, namun dampaknya pun bisa sangat luar biasa.

Jadi, sudahkah perusahaan Anda menyediakan 3 hal sederhana itu?

Jika belum, yuk segera lengkapi satu-persatu agar perusahaan Anda menjadi semakin bonafit lagi dan dapat diakui oleh pesaing, rekanan, calon klien, atau bahkan klien Anda. Jangan sampai niat untuk mengirit malah menjadikan promosi perusahaan semakin sempit ya.

Layak Dibaca  3 Alasan Kenapa Punya Whatsapp Chat di Website Itu Penting Banget

More from our blog

See all posts