Selain Website, Pemilik Bisnis Juga Wajib Punya Media Sosial

1 Comment

Jika anda memiliki bisnis dan telah memiliki website, seringkali muncul pertanyaan apakah kita perlu mempunyai media sosial? Atau pertanyaannya juga bisa dibalik, apakah kita perlu punya website karena usaha saya selama ini sudah berjalan dengan media sosial?

Sebuah bisnis bisa saja berjalan dengan media sosial tanpa harus mempunyai website. Bahkan sebuah bisnis juga bisa berjalan tanpa website dan media sosial. Namun tanpa harus mempertentangkan keduanya, media sosial merupakan alat pelengkap untuk pemasaran anda. Website adalah kantor anda dalam bentuk online, sementara media sosial adalah alat pemasaran yang akan menunjang bisnis anda.

Untuk pelaku bisnis seperti anda, anda dapat menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran untuk mengarahkan lalu lintas informasi di internet ke website anda dan manfaatkan untuk mengembangkan daftar calon pelanggan anda sehingga anda – sebagai pelaku bisnis – dapat berkomunikasi dengan pelanggan tanpa keterbatasan ruang dan waktu.

Sebagai alat bantu pemasaran bisnis anda, media sosial adalah salah satu cara untuk terhubung dengan pelanggan, calon pelanggan, dan juga bisnis lain. Selain itu dengan media sosial, pemilik bisnis juga dapat melakukan edukasi tentang bisnisnya kepada masyarakat. Anda bisa menggunakan berbagai media sosial untuk berbagi informasi dan pengetahuan yang anda miliki melalui berbagai saluran media sosial.

Media Sosial memiliki pengaruh besar untuk menciptakan komunikasi 2 arah antara pemilik bisnis dengan pelanggannya. Data yang dilansir Hootsuite pada Januari 2019, menyebutkan bahwa saat ini terdapat 150 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia yang setiap harinya menghabiskan rata-rata 4 jam waktunya di berbagai platform. Karena itu, anda harus selalu melakukan pembaruan media sosial anda agar para pelanggan dan calon pelanggan melihat konten yang anda bagikan dan selanjutnya dapat diarahkan ke website anda untuk membeli produk dan jasa yang anda tawarkan.

Kita bisa belajar dari cara General Electric (GE) dalam mengelola media sosial. GE menampilkan berbagai konten yang menyenangkan, cerdas, dan menciptakan komunikasi dua arah. Dengan modal tersebut, GE telah berhasil memanfaatkan media sosial untuk berhubungan dengan banyak orang.

Sebagai kesimpulan, sebagai pemilik bisnis anda anda wajib memiliki website sekaligus mengelola media sosial. Karena media sosial adalah sarana yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mengembangkan dan memperkenalkan bisnisnya kepada masyarakat. Karena itu, kami sangat merekomendasikan agar anda hadir secara online melalui website dan media sosial. Maksimalkan strategi pemasaran digital untuk berkomunikasi dengan para pelanggan anda dan jangkau para calon pelanggan anda.

More from our blog

See all posts