Panduan Membuat Website Agar Bisnis Anda Tidak Mangkrak

1 Comment

Sejalan dengan perkembangan peradaban, internet menjadi tempat yang penting untuk mencari dan berbagi informasi. Dan website telah menjadi kebutuhan dasar untuk setiap orang yang memiliki bisnis. Namun, ada banyak hal yang membuat orang menahan diri untuk membuat website untuk kepentingan bisnis. Setidaknya ada dua cara untuk membuat website; membuatnya sendiri atau meminta bantuan ahli untuk membuat website anda.

Kami tidak membicarakan tentang bagaimana membuat website, namun kami ingin menyampaikan bagaimana website anda dapat membantu bisnis anda untuk tumbuh dan berkembang. Satu hal yang pasti, jika tidak ada obat ajaib yang pasti untuk membuat calon pelanggan anda mengunjungi website anda lagi dan lagi.

Karena itu, anda dapat fokus pada hal – hal kunci seperti membuat konten yang berkualitas dan juga membuat website yang mudah digunakan dan cepat memberikan informasi yang dibutuhkan calon pelanggan anda.

HAL PERTAMA: TENTUKAN TUJUAN PEMBUATAN WEBSITE

Tujuan website anda untuk apa? Ini adalah pertanyaan receh namun penting untuk direnungkan. Tujuan ini akan berdampak kepada bagaimana website yang hendak dibuat sesuai dengan personalitas yan hendak anda tampilkan.

HAL KEDUA: TENTUKAN DOMAIN

Nama domain adalah hal kedua yang harus anda tentukan. Nama domain sedapat mungkin mencerminkan bisnis yang anda bangun dan hendak diperkenalkan kepada masyarakat. Nama domain yang baik adalah nama domain yang singkat, antara 5 – 8 huruf adalah yang terbaik. Nama domain juga sebaiknya mencerminkan tujuan dari website yang anda bangun

HAL KETIGA: TENTUKAN ISI WEBSITE

Isi website sebaiknya sesuai dengan tujuan dari pembuatan website anda. Namun selain itu penting dipikirkan apakah website anda akan didominasi oleh gambar atau lebih didominasi oleh teks? Jika didominasi oleh gambar, maka isi website anda akan berfokus pada menampilkan gambar.

HAL KEEMPAT: BUAT ARTIKEL SEPUTAR PRODUK ATAU LAYANAN ANDA

Website yang baik juga memberikan pengetahuan penunjang, baik dalam bentuk artikel ataupun dalam bentuk lain seperti video atau podcast. Pengetahuan penunjang ini akan membantu website anda untuk mendapatkan pengunjung dari mesin pencari dan juga membantu anda untuk melakukan edukasi terhadap para calon pelanggan. Pengetahuan penunjang ini juga sebaiknya, sesuai dengan tujuan dari website anda.

HAL KELIMA: JANGAN LUPAKAN HALAMAN INFORMASI PERUSAHAAN

Halaman informasi perusahaan adalah hal penting yang tidak boleh anda lupakan. Halaman informasi ini adalah halaman yang memuat informasi dasar tentang perusahaan atau usaha anda, bahasa gampangnya adalah halaman Company Profile.

JIka anda masih kesulitan, anda bisa menguhubungi kami untuk berkonsultasi dan mendapatkan bimbingan teknis dengan kami.

More from our blog

See all posts