Mengapa Usaha Anda Butuh Hadir di Online? Simak Ulasannya

3 Comments

Menurut Worldometer, dengan populasi penduduk sebanyak 269 juta jiwa atau 3,49% dari total populasi dunia, Indonesia menempati peringkat keempat negara berpenduduk terbanyak di dunia setelah RRC, India, dan Amerika Serikat. Dengan jumlah penduduk yang besar tersebut, tak heran jika data Statista menyebutkan bahwa Indonesia juga menempati peringkat kelimat di dunia dengan pengguna internet mencapai 143, 26 juta

Data dari Badan Pusat Statistik juga menyebutkan bahwa pengguna internet Indonesia paling banyak adalah wirausaha, guru, pedagang online, jasa konsultan, pegawai BUMN atau swasta, selanjutnya Pegawai Negeri Sipil, hingga karyawan biasa.

Yang jelas, seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan informasi yang semakin meningkat, pengguna internet akan terus tumbuh. Semua kalangan di Indonesia pada akhirnya akan membutuhkan internet untuk mendapatkan informasi ataupun berkomunikasi. Apalagi dengan perilaku konsumen yang sudah mulai berubah. Sebuah survey dari AC Nielsen menjelaskan bahwa sebanyak 38 persen dari pengguna internet aktif adalah penggemar belanja secara online atau online shopper dan perilaku belanja online ini berhasil membukukan transaksi senilai Rp 127 miliar.

Dengan perilaku yang semakin berubah, dunia bisnis, seberapapun besarnya skalanya membutuhkan adaptasi dengan perubahan perilaku konsumen. Karena itu penting bagi anda, para pemilik bisnis, untuk memahami dan mengantisipasi kebutuhan perusahaan dengan membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan konsumen. Kehadiran usaha anda di online akan meningkatkan popularitas usaha anda. Pelaku usaha kecil seperti UMKM juga membutuhkan kehadiran usaha secara online dalam bentuk website dan ditunjang media pemasaran lainnya.

Karena itu KSI Cipta Media memberi saran tegas untuk anda, para pemilik bisnis, untuk segera hadir secara online. Mengapa?

Biaya Pemasaran Yang Murah

Semua usaha, apapun usaha anda, membutuhkan pemasaran. Keberadaan usaha anda yang diwakili oleh website akan membangun merek anda dan membuat anda menjangkau pasar yang lebih luas. Website anda adalah alat pemasaran sekaligus kantor atau took online yang dapat dikendalikan oleh anda.

Kami tak memungkiri bahwa membangun website butuh waktu yang tidak cepat, terutama untuk membangun traffic, tapi dari sisi biaya jauh lebih rendah dengan biaya pemasaran jenis lainnya. Bagaimanapun juga, untuk meningkatkan traffic, Content is the King. Buatlah konten yang menarik bagi para calon pelanggan dari bisnis anda

Membangun Kredibilitas

Saat ini, konsumen cenderung untuk mencari informasi tentang produk atas jasa berdasarkan ulasan dari konsumen sebelumnya. Karena itu kehadiran website untuk usaha anda akan mempermudah calon pelanggan untuk mempercayai anda dan bisnis anda. Jika produk dan layanan anda memuaskan pelanggan, kabar baik akan menyebar dengan cepat yang pada akhirnya akan membuka kesempatan anda untuk menawarkan bisnis anda kepada para calon pelanggan baru. Dengan website, anda akan meningkatkan kredibilitas anda sebagai pengusaha yang tepercaya

Tak Punya Website? Bersiaplah Kehilangan Bisnis

Website anda mewakili bisnis anda, karena itu di era internet, website anda adalah sarana bagi calon pelanggan untuk mengidentifikasi siapa anda, terutama jika para calon pelanggan anda hendak membeli produk atau jasa anda. Konsumen saat ini juga sering melakukan penelitian sebelum memutuskan membeli produk atau jasa anda. Karena itu beri informasi yang relevan melalui website akan membuat calon pelanggan semakin yakin dengan bisnis anda.

Website berfungsi untuk mengarahkan para calon pelanggan melakukan transaksi atau sekedar mendapatkan informasi. Karena itu, keberadaan website sangat penting.

Bila anda mulai tertarik untuk membuat website? Jangan lupa untuk membuat konten yang relevan dengan bisnis anda. Namun jika anda masih kesulitan dalam memulainya, anda bisa berkonsultasi dengan kami.

More from our blog

See all posts