KSI Cipta Media Dampingi Pelantikan Daring PERADI RBA DPC Mataram
KSI Cipta Media Dampingi Pelantikan Daring PERADI RBA DPC Mataram
Pada Jumat 18 Februari 2022, dilakukan prosesi pelantikan pengurus PERADI DPC Kota Mataram oleh DPN PERADI Rumah Bersama Advokat (PERADI RBA). Prosesi pelantikan ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda, Jakarta dan Mataram, yang dilakukan pada Jumat 18 Februari 2022.
 
Prosesi pelantikan pengurus PERADI DPC Mataram periode 2022 – 2026 dihadiri oleh Ketua Umum DPN PERADI RBA - Dr. Luhut MP Pangaribuan, S.H.,LL.M., Sekretaris Jenderal DPN PERADI RBA - Imam Hidayat, S.H.,M.H., Wakil Sekretaris Jenderal  DPN PERADI RBA - M Daud Bereuh, S.H. dan Ketua Bidang Organisasi - Swardi Aritonang, S.H., M.H.  serta Ketua PERADI DPC Kota Mataram – Dr I Gede Sukarmo, S.H.,M.H. dan jajaran pengurus DPC Mataram yang dilakukan secara daring.
 
Dalam sambutannya, I Gede Sukarmo, Ketua PERADI DPC Mataram, mengajak para pengurus DPC Mataram untuk bekerja sama dan saling bahu – membahu untuk mengedepankan profesionalisme dan etika. Ia juga mengingatkan agar etika dan profesionalisme perlu dijaga bersama oleh para advokat khususnya para pengurus dan anggota PERADI DPC Mataram.
 
Luhut Pangaribuan, Ketua Umum DPN PERADI RBA, menjelaskan jika pengurus PERADI DPC Kota Mataram dibawah kepemimpinan I Gede Sukarmo telah memasuki periode kedua. Luhut juga mengapresiasi berbagai hal yang telah dilakukan oleh para pengurus PERADI DPC Kota Mataram. Ia juga menegaskan jika advokat adalah bagian dari kekuasaan kehakiman, karena itu prinsip tersebut harus dikomunikasikan dan diartikulasikan kepada masyarakat secara luas.
 
Ia menyoroti, jika situasi multi bar yang terjadi di Indonesia adalah tantangan yang harus dihadapi oleh organisasi advokat di Indonesia. Karena itu menghadapi tantangan tersebut, PERADI hadir dengan satu konsep yaitu standar profesi advokat yang tunggal dengan satu Dewan Kehormatan untuk seluruh organisasi advokat. Konsep ini mengadaptasi dengan situasi multi bar namun di saat yang sama menjaga kualitas profesi advokat di Indonesia.
 
KSI Cipta Media berbangga telah dipercaya untuk mendampingi PERADI dalam melakukan prosesi pelantikan pengurus PERADI DPC Kota Ambon dan PERADI DPC Kota Mataram. Dedy Dewantoro, Chief of Operation & Strategic Partnership KSI, menjelaskan jika apa yang hendak dicapai juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung terwujudnya terwujudnya standar profesi hukum yang lebih baik. Dalam jangka panjang, menurut Dedy, hal ini akan membantu terwujudnya terbentuknya hukum yang lebih baik di Indonesia.
 
Selamat menjalankan tugas kepada para pengurus PERADI RBA DPC Kota Mataram

 

Minta Penawaran!