3 Alasan Kenapa Punya Whatsapp Chat di Website Itu Penting Banget

No Comments

Kalau anda berjualan produk atau jasa melalui website, pelanggan anda umumnya mengajukan pertanyaan – pertanyaan tentang produk dan jasa yang anda pasarkan. Umumnya website sudah dilengkapi dengan laman hubungi sehingga pelanggan anda akan menanyakan produk dan jasa yang anda jual melalui email atau menghubungi anda melalui laman hubungi tersebut.

Namun, jamak juga kalau pertanyaan – pertanyaan tersebut tidak langsung dibalas. Dan jika terjadi jeda waktu merespon, para calon pelanggan akan mencari website lain yang sejenis yang merespon dengan cepat setiap pertanyaan dari para calon pelanggan anda. Dalam dunia bisnis, salah satu factor yang mendorong terjadinya penjualan tersebut adalah adanya fitur komunikasi dengan customer dan waktu respon yang cepat.

Memiliki fitur whatsapp chat di website anda adalah salah satu hal yang kami rekomendasikan. Sebabnya karena whatsapp, menurut data survey dari We Are Social, pada 2020 ada 160 juta pengguna aktif media sosial di Indonesia. Dimana aplikasi media sosial yang paling banyak diakses adalah YouTube, WhatsApp, Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Dengan banyaknya pengguna yang menggunakan Wahtsapp maka pengunjung tidak lagi perlu untuk mengisi data nama, email, no telp dll untuk bisa chat. Calon pelanggan anda bisa langsung klik icon whatsapp chats dan langsung terhubung ke aplikasi WhatsApp.

Ada 3 alasan kenapa website anda harus memiliki fitur whatsapp chat yaitu:

Waktu Respon Yang Lebih Cepat

Saat calon pelanggan anda mengunjungi situs anda, mereka membutuhkan respon yang segera dari anda. Dengan memiliki fitur WhatsApp chat, Anda – sebagai pemilik bisnis, dapat lebih cepat dalam merespon chat yang masuk.

Memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi

Kunci dari komunikasi itu adalah cepat nyambung. Karena itu factor mudah dan cepat akan menjadi salah satu penilaian penting yang diberikan oleh calon pelanggan anda. Dengan menggunakan fitur whatsapp chat di website, calon pelanggan anda diberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan anda. Tinggal klik icon whatsapp dan pesan bisa langsung diarahkan ke aplikasi whatsapp.

Website menjadi lebih professional

Telah kami sampaikan bahwa website anda merepresentasikan bisnis anda. Karena itu tampil secara professional perlu agar bisnis anda tidak berjalan di tempat. Website yang memilki fitur WhatsApp chat berarti Anda sebagai pemilik bisnis sigap untuk melayani, menjawab, dan memberikan solusi untuk para calon pelanggan anda.

Masih ragu untuk tampil lebih baik di dunia digital? Jangan ragu untuk segera menghubungi kami

More from our blog

See all posts
No Comments